Jalan-jalan kepasar batik
Jangan lupa membeli bakpia pathuk
Tahun ini berlayar di Pembatik
Mengajak rekan Mari MengeTIK

Mari MengeTIK
Mari Mengajar terintegrasi TIK
Ayo kita hadirkan pembelajaran yang mengakomodir kebutuhan murid.
Murid lahir dengan kodrat alam dan zaman. Jadi pahami kodrat alam murid, integrasikan pembelajaran dengan kodrat zaman murid. 

Ada banyak cara untuk memahami kodrat alam murid. Dengan melakukan wawancara, pengisian quisioner, pengamatan lingkungan, dan masih banyak cara lainnya. Hal ini akan menjadi salah satu pertimbangan dalam mendesain proses pembelajaran di kelas. Sehingga kita sebagai guru akan bisa menghadirkan pembelajaran yang mengakomodir kebutuhan murid. 

Kodrat zaman juga tidak boleh luput dari perhatian. Kita harus mampu membimbing murid agar dapat berdaya upaya sendiri atas dirinya sendiri. Oleh karena itu harus dipersiapkan untuk menghadapi lingkungan masyarakat. Zaman saat ini yang serba canggih dan digital maka kita harus siap memberi bekal murid dalam hal teknologi. Selain keterampilan lainnya seperti kolaborasi, berfikir kritis, berfikir kreatif, dan komunikasi. 

Oleh sebab itu semua Mari MengeTIK. Mari kita mengajar dengan mengintegrasikan TIK pada prosesnya, Kontennya juga produknya. Agar murid terbiasa berada dalam ekosistem digital, sehingga lebih mudah beradaptasi dalam masyarakat kelak. 

==Mari MengeTIK==

Post a Comment

Powered by Blogger.