Festival Panen Hasil Belajar di Lokakarya 7 di warnai dengan Unjuk Bakat para Calon Guru Penggerak (CGP). Selain melestarikan kearifan budaya lokal, para CGP ternyata memiliki bakat terpendam yang luar biasa. Menyanyikan lagu daerah Lahat Sawe Melile. Lagu ini menceritakan tentang keindahan Kabupaten Lahat dengan udaranya yang sejuk dan kemakmuran masyarakatnya. Keseharian masyarakat yang berkebun kopi di kaki bukit yaitu bukit Jempol dan Selero. 

Lagu ini dibawakan oleh kelimabelas CGP kabupaten Lahat yaitu Anita Ekawati (SMAN 4 Lahat), Chandra Arisandy (SD 11 Lahat), Wiwin Wendriani (SMPN 2 Mulak Ulu), Liskawati (SMPN 1 Pseksu), Merliana (SDN 7 Lahat Selatan), Maretha Ibratalia (SMPN 1 Pajar Bulan), Titin Anggraini (TK Pertiwi), Marleny (SMPN 2 Lahat Selatan), Efti Ayu Setia Pertiwi (SD IT ABA TA TSA), Reny Febrika Sary (SMPN 2 Mulak Ulu), Indra Gandi (SDN 11 Merapi Barat), Mimi Priyanti (SDN 8 Pagar Gunung), Chichi Permata (SMAN 4 Lahat), Ike Wardhana Efroza (SMP Islam Terpadu Ikhlas Cendikia Lahat), Wiwin Apriyani (SMAN 1 Gumay Ulu).

Melihat makna dari lagu Sawe Melile tidak heran mengapa para CGP memilih membawakan lagu tersebut. Sarat akan makna, bagaimana kecintaan terhadap daerah Lahat yang indah dan elok dengan sumber daya yang melimpah. Nada lagu yang enerjik dan enak didengar menambah betah para tamu menikmati sajian unjuk bakat ini.

Selain menyanyi ada juga tampilan puisi yang dibawakan oleh Bu Reny CGP dari SMPN 2 Mulak Ulu dan Bu Chichi dari SMAN 4 Lahat. Sungguh luar biasa puisi ini dibawakan. Penuh penghayatan dan penampilan yang luar biasa. 

Video unjuk bakat bisa disimak berikut ini



Post a Comment

Powered by Blogger.